10 Film Dokumenter Olahraga di Tahun Ini

Terkadang tidak ada yang lebih memotivasi daripada film dokumenter olahraga yang hebat. Menyaksikan beberapa atlet terhebat di dunia mengatasi rintangan untuk naik ke puncak – atau terkadang jatuh.

Bisa menjadi cara yang bagus untuk menginspirasi diri Anda sendiri agar melakukan lebih baik dalam apa pun yang Anda lakukan.

Olahraga apa pun yang paling mereka sukai, penggemar memiliki banyak pilihan dalam hal hiburan, mulai dari menonton acara olahraga sendiri hingga membaca otobiografi bintang favorit mereka dan bermain game poker online atau soccer betting  bertema olahraga seperti Football Star  dan  Center Court, serta menontonnya.  

10 Film Dokumenter Olahraga DI Tahun Ini Yang Wajib Kamu Tahu

Jadi, inilah 10 dari dokumenter olahraga terhebat di luar sana, beberapa di antaranya menginspirasi, dan semuanya mencekam.

1. OJ: Made in America

OJ: Made in America adalah film dokumenter tahun 2016 yang dibuat oleh ESPN yang dirilis sebagai serial mini lima bagian tentang OJ Simpson, bintang sepak bola Amerika yang diadili dan dibebaskan karena pembunuhan, sebelum kemudian didakwa dan dipenjara karena perampokan bersenjata. 

Film ini memenangkan Oscar untuk Penghargaan Dokumenter Terbaik dan telah menerima ulasan yang sangat positif dari para kritikus. Ini adalah salah satu untuk ditonton baik untuk penggemar olahraga dan pecinta kejahatan sejati.

2. When We Were Kings

When We Were Kings adalah film dokumenter tahun 1996 yang berfokus pada pertandingan gelar Kelas Berat Dunia yang terkenal antara petinju Muhammad Ali dan George Foreman – seorang pria yang sekarang lebih terkenal dengan panggangannya. 

Pertarungan berlangsung pada tahun 1974, dan film dokumenter tersebut meliput pertarungan dan pertarungan itu sendiri dan membahas subjek ras, perjuangan, dan tentu saja, tinju. Ini membanggakan skor 98% di Rotten Tomatoes dan tidak diragukan lagi salah satu film terbaik tentang tinju yang pernah dibuat.

3. Senna

Film dokumenter yang mengharukan tentang bintang balap F1 Ayrton Senna ini mencakup kebangkitan Senna dari Piala Dunia Brasil 1984 hingga kematiannya yang mendadak di Grand Prix San Marino pada tahun 1994. 

Fokus film ini adalah pada persaingan antara Senna dan pembalap lain, Alain Prost, tetapi yang sebenarnya Dampak datang dari akhir tragis yang tak terelakkan yang kita semua tahu akan datang. Senna memenangkan banyak penghargaan, termasuk BAFTA untuk Film Dokumenter Terbaik.

Baca juga: Cryptocurrency-eSports Ciptakan Tren Judi Supermodern

4. Undefeated

Salah satu film yang paling menginspirasi murni dalam daftar, Tak terkalahkan mengikuti Manassas Tigers of Memphis, tim sepak bola sekolah menengah, berusaha memenangkan musim setelah bertahun-tahun mengalami kekalahan berturut-turut. 

Bahkan pemirsa yang paling skeptis pun akan mendukung tim pada akhir acara. Tak terkalahkan memenangkan Oscar untuk Film Dokumenter Terbaik, membuktikan betapa bagusnya itu.

5. The Last Dance

The Last Dance adalah serial TV 2020 yang diproduksi oleh Netflix dan film ESPN. Serial ini mencakup karir Michael Jordan, membangun fokus pada musim terakhirnya bermain untuk Chicago Bulls. 

Serial ini menunjukkan cuplikan Jordan bermain dengan Bulls yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan menawarkan wawasan unik baik ke dalam pria itu sendiri dan dunia bola basket profesional. Ada begitu banyak drama dalam dokumenter ini, setiap episode akan membuat Anda menginginkan lebih.

6. Icarus

Icarus adalah film dokumenter bergaya gonzo yang mengikuti eksplorasi pembuat film dokumenter Bryan Fogel tentang doping dalam bersepeda amatir – atau mengonsumsi obat-obatan ilegal yang meningkatkan kinerja – dan sementara itu mengungkap skandal doping internasional. 

Icarus menawarkan kepada pemirsa pandangan mendalam tentang bersepeda amatir serta pandangan kritis tentang bagian bawah olahraga yang kumuh. Ini adalah film dokumenter pemenang Oscar dan menggabungkan drama dokumenter olahraga dengan intrik dan misteri kejahatan klasik yang sebenarnya.

7. Sunderland Til I Die

Film dokumenter olahraga ini berkisah tentang klub sepak bola Inggris Sunderland FC Musim pertama film dokumenter mengikuti klub setelah mereka terdegradasi dari Liga Premier, dengan yang kedua setelah ini. 

Sunderland Til I Die adalah eksplorasi cerdas tidak hanya dari Sunderland FC tetapi juga sepak bola Inggris secara umum dan budaya yang mengelilinginya. Ini adalah film dokumenter yang mungkin juga berhasil mengubah beberapa orang utara lokal menjadi penggemar Sunderland.

8. All or Nothing: New Zealand All Blacks

All or Nothing: New Zealand All Blacks menawarkan pandangan eksklusif di balik layar kepada penonton tentang tim rugby profesional paling terkenal di Selandia Baru. Serial ini, diproduksi dan disiarkan oleh Amazon Prime, mengikuti tim selama setahun dengan fokus khusus pada metode pelatihan mengesankan pelatih Steve Hansen. 

Film dokumenter ini juga memberi pemirsa wawasan tentang bagaimana para pemain top tim menyeimbangkan tuntutan menjadi atlet top dengan kehidupan keluarga dan komitmen lainnya. Ini adalah jam tangan yang menarik dan dokumenter yang harus dilihat oleh para penggemar olahraga.

9. Killer Inside: The Mind of Aaron Hernandez

Ini kembali ke Netflix untuk Killer Inside: The Mind of Aaron Hernandez. Ini adalah film dokumenter tahun 2020 tentang Aaron Hernandez, mantan pemain sepak bola Amerika dan seorang terpidana pembunuh. 

Serial ini sebagian besar berfokus pada pembunuhan dan persidangan, yang membuatnya terasa lebih dekat dengan kejahatan sejati daripada olahraga, tetapi ada banyak liputan tentang karier sepak bola Hernandez di sepanjang film dokumenter tersebut. 

Kekuatan dokumenter ini adalah banyaknya rekaman arsip yang berhasil dikumpulkan oleh pembuat film sebelum mengedit bersama film yang berdampak dan mengganggu ini.

10. Last Chance U

Last Chance U adalah serial Netflix lain yang berfokus pada tim sepak bola perguruan tinggi Amerika, meskipun yang satu ini sebagian besar berkisar pada tim yang lebih kecil namun menjadi besar. 

Film dokumenter ini memanfaatkan keinginan yang sangat manusiawi untuk mendukung yang tidak diunggulkan, dengan pemirsa dibawa dalam perjalanan yang benar-benar mengharukan yang menjanjikan tawa, air mata, dan sorak-sorai. 

Last Chance U telah cukup sukses untuk berjalan selama empat musim, dengan drama bernaskah berdasarkan acara yang dijadwalkan untuk segera mulai syuting.

11. Ice Guardians

Film dokumenter fitur 2016 ini adalah tentang konsep yang agak aneh dan tidak biasa dari penegak hoki es, yang juga dikenal sebagai preman. 

Penegak hoki es adalah pemain yang peran tidak resminya adalah untuk mencegah atau menanggapi permainan kotor oleh pemain lawan, biasanya dengan melawan pemain yang melanggar. 

Tidak hanya para penegak hoki es memiliki salah satu pekerjaan terberat di tim, tetapi sekarang mereka juga berjuang untuk eksistensi peran mereka. 

Ice Guardians adalah tampilan yang sangat menghibur dan berwawasan luas di NHL dan hoki es, dan itu terdaftar sebagai Film Terbaik Sports Illustrated 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *