Connect with us

Hi, what are you looking for?

SEO

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Dari Wikipedia Permanen?

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Dari Wikipedia Permanen

Mendapat backlink dari situs raksasa dengan otoritas tinggi seperti Wikipedia adalah sesuatu sekali. Dan pertanyaannya, bagaimana cara mendapat backlink dari Wikipedia?

Jika tertarik, teruslah membaca. Artikel ini akan mengulas tentang cara efektif mendapat backlink dari Wikipedia.

Wikipedia memiliki reputasi yang sangat baik. Karena hampir tidak tersentuh spammer SEO. Ini adalah salah satu website terbesar, dan paling otoritatif di dunia. Dan memungkinkan hampir semua orang untuk masuk dan mengedit konten.

Saya pribadi tidak tahu persis seberapa kuat ‘juice link‘ yang diberikan oleh situs tersebut untuk SEO. Namun, jelas memberi konstribusi untuk peringkat situs.

Saya akan menunjukkan kepada Anda cara yang tepat untuk mendapatkan backlink dari Wikipedia. Jika Anda melakukannya dengan benar, tautannya akan permanen. Dan melewati setiap tinjauan manual oleh editor yang begitu selektif untuk menjaga kualitas mereka.

Baca juga:

Backlink Wikipedia No Follow. Siapa peduli?

Links eksternal dari Wikipedia bersifat no follow. Secara teori SEO, ini berarti tidak memberi jus tautan. Jadi apa gunanya meluangkan waktu dan upaya untuk menempatkan backlink kita di sana?

Lalu, apa manfaatnya untuk SEO?

Ada perdebatan yang tidak pernah berakhir dalam hal ini. Tentang apakah tautan nofollow memiliki dampak SEO.

Inilah pendapat saya terkait topik ini:

Jika backlink ada di situs yang kuat dengan tingkat otoritas tinggi, dan berpotensi meneruskan lalu lintas, maka dapatkan. Apa pun caranya! Hohoho.. semangat pejuang SEO.

Itu membangun otoritas merek situs Anda.

Catat! Mesin pencari memperhatikan semua hal. Bahkan aktivitas tweet, berbagi Facebook, Linkedin, Pinterest, dan apa pun aktivitas dalam berbagai bentuk data lalu lintas lainnya, seperti; waktu di situs, penggunaan browser, bilah alat, dll.

Jadi backlink ini menjadi lebih tentang membangun brand bisnis Anda di halaman yang dipercaya dan otoritatif. Anda membangun otoritas situs Anda sendiri dengan ditautkan dari website otoritas tinggi seperti Wikipedia.

Karena Wikipedia sangat ketat pada siapa mereka memberikan tautan, tautan apa pun yang mereka berikan, secara otomatis dianggap sebagai figur otoritas di mata pembaca.

Juga, dengan ditautkan sebagai referensi, ini membuka peluang untuk memperoleh banyak link dalam jangka panjang dari orang-orang yang menggunakan halaman Wikipedia itu sebagai referensi. Ini amazing sekali, mendapat backlink tier 2 hingga 3 dan seterusnya.

Bagaimana dengan traffic?

Backlink di Wikipedia pada salah satu situs saya, masing-masing mengirim di mana saja antara 5-20 pengunjung sehari. Saya pernah mendengar beberapa orang mendapatkan lebih dari 100.000 pengunjung sebulan dari link Wikipedia, tetapi saya belum mengalami hal seperti itu.

Backlink dari Wikipedia

Oke, sekarang kita tahu mengapa mereka begitu berharga, mari kita bicara tentang cara mendapatkannya.

Ikuti 3 langkah sederhana;

Cara mendapatkan backlink dari Wikipedia ini;

Langkah 1: Mencari Tautan Mati di Wikipedia

Ketika editor Wikipedia menemukan tautan mati (tautan ke halaman yang tidak ada lagi) di salah satu halaman mereka, mereka tidak langsung menghapusnya. Alih-alih, mereka meninggalkan sedikit catatan di sana agar editor datang dan mengeceknya nanti, sebelum sepenuhnya dihapus.

Itu terlihat sedikit seperti ini:

Mencari Tautan Mati di Wikipedia
Contoh Tautan Mati di Wikipedia

Kita akan menemukan tautan mati ini. Dan menggantinya dengan tautan yang mengarah kesitus kita.

  1. Buka Google dan lakukan pencarian: site:wikipedia.org [your niche] + “dead link”

Misalnya, jika kata kunci Anda ‘SEO’, maka Anda dapat menelusuri potensi backlink dengan melakukan pencarian untuk: site:wikipedia.org SEO + “dead link”

Alat hebat yang melakukan ini untuk Anda adalah WikiGrabber. Cukup masukkan kata kunci Anda dan itu akan menemukan semua halaman yang relevan berisi tautan mati.

  1. Kunjungi halaman apa pun yang dibawa kembali dan lakukan pencarian halaman dengan menahan “Ctrl” dan menekan “F” pada kata kunci Anda. Ketikkan dead link. Ini akan menunjukkan kepada Anda di mana letak tautan mati tersebut.

Langkah 2: Membuat konten

Setelah menemukan tautan mati, Anda memiliki kesempatan langka untuk mengedit tautan dan menggantinya dengan milik Anda. Yang ingin Anda lakukan adalah membuat halaman yang sama persis, seperti ketika Anda pertama kali melihatnya.

Untuk melakukan ini, Anda harus membuat halaman baru di situs Anda.

Pertama, kita harus melihat apa yang ada di halaman mati sebelum dihapus.

Pergi ke archive.org dan cari URL untuk melihat konten apa yang ada di halaman ketika itu ditayangkan.

Anda dapat membuat halaman serupa dengan konten terkait di situs Anda, tetapi saya biasanya hanya menyalin dan menempelkan semuanya ke halaman baru saya.

Catatan; Anda perlu sedikit familier dengan archive.org. Dan memasukkan URL link mati tadi ke kolom pencarian disana

Langkah 3: Mengganti Tautan

Selanjutnya, saatnya untuk masuk dan mengedit tautan di halaman Wikipedia. Di sinilah agak membingungkan.

Tautan itu sendiri ditempatkan di bagian “Referensi” halaman. Tetapi ketika Anda mencoba dan mengedit bagian itu, Anda akan melihat sesuatu yang aneh seperti ini:

Anda tidak dapat mengeditnya, bukan?

Yah itu karena semua yang tercantum di bagian “Referensi” diperbarui secara otomatis ketika Anda mengedit konten yang sebenarnya.

Jadi, inilah cara mengubah tautan yang sebenarnya

Anda harus melihat nomor di sebelah referensi. Itulah lokasi di mana kutipan berada di konten halaman Wikipedia itu. Anda akan melihatnya dalam kurung di seluruh halaman.

Misalnya, jika “referensi” dengan tautan mati tercantum di # 20, Anda dapat melakukan pencarian Ctrl + F untuk [20] dan itu akan menunjukkan kepada Anda secara tepat di mana letaknya di dalam konten.

Temukan nomor itu di badan konten. Kemudian klik tautan “Edit”.

Saat Anda membuka editor, dan menemukan tautan mati, Anda akan melihat bahwa tautan diformat dengan cara aneh yang terlihat seperti ini:

[http://aom.dead-inside.org/inter/death/index.htm Mati Di Dalam] {{dead link | date = May 2014}}

Ini tidak membingungkan seperti kelihatannya. URL di awal adalah URL tautan. Itu dipisahkan oleh spasi dan apa pun yang muncul setelahnya adalah teks jangkar.

Singkirkan seluruh bagian yang memiliki tautan mati, ganti URL dengan milik Anda, dan edit teks jangkar.

Baris yang diperbarui akan terlihat seperti ini:

< ref >[URL BARU Anchor teks]< / ref >

Simpan halaman dan hanya itu. Tautan telah diperbarui.

Selesai

Akankah Tautan Dibongkar?

Keindahan metode ini adalah, meskipun Anda melakukan taktik SEO yang teduh, Anda meningkatkan Wikipedia pada saat yang sama. Tautan nyata ke konten bermanfaat nyata jauh lebih baik daripada tautan rusak.

Oleh karena itu, bahkan dengan ulasan manual dari editor, tautan akan tetap ada di halaman.

Ingatlah untuk tidak berlebihan.

Ingatlah bahwa Wikipedia melacak ID pengguna dan alamat IP Anda. Jika mereka melihat terlalu banyak pengeditan, semua tautan Anda dapat dihapus, bahkan yang sangat membantu yang Anda gunakan terlalu banyak waktu.

Jika Anda berhasil mendapatkan tautan, jangan berlebihan dan senang, bahwa, Anda sekarang memiliki tautan yang kuat dari Wikipedia ke situs Anda. Hohoho…

You May Also Like

Bisnis

Cari distributor Jual Geotextile Non Woven berkualitas dengan harga murah? CV Mega Abadi Perkasa adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat anda pilih. Untuk...

Bisnis

Berita terbaru mengenai smartphone menjadi semakin viral dan selalu menjadi topik utam dalam media berita selama bertahun-tahun karena berbisnis smartphone kini telah menjadi bisnis...

Games

Kini banyak orang menjadi pecinta permainan poker online. Mulai dari anak remaja, kuliahan, pegawai kantoran, hingga pengusaha. Pemain poker tidak dibatasi oleh usia, asalkan...

Sticky Post

Semuanya ada di backlink – itulah yang selalu saya katakan. Kuantitas yang cukup dengan kualitas yang tepat adalah perpaduan sempurna. Tapi bagaimana cara membangun...