Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Harga Pekuburan Islami Di San Diego Hills

PT Lippo Karawaci kembali melebarkan bisnisnya dengan merilis rumah duka bernama Raudhatul Jannah Memorial Park yang didedikasikan untuk umat Islam.

Raudlatul Jannah sendiri merupakan anak perusahaan dari bekas rumah duka yaitu San Diego Hills Memorial Park yang sudah dikenal sejak tahun 2007.

Tak jauh beda dengan di San Diego Hills, untuk membeli kuburan di Raudlatul Jannah kita juga harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Berikut beberapa fakta dari pemakaman yang dikutip dari berbagai sumber:

Dibangun Tidak Jauh dari San Diego Hills

Kuburan Islam yang disebut Raudlatul Jannah secara harfiah dapat diartikan sebagai taman surga. Kuburan elit ini berada di atas lahan seluas 50 hektar.

Lokasinya tidak jauh dari Makam San Diego Hills yang terletak di pintu keluar Karawang Barat 2, Jawa Barat, 7 Jalan Kuta Taing Raya. PT Lippo Karawaci sengaja membuka rumah duka ini untuk memenuhi kebutuhan umat Islam yang merupakan mayoritas penduduk di Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan San Diego Hills, hanya saja tempat ini memiliki standar

pengelolaan yang dilakukan sesuai dengan kaidah dan prinsip Islam.

Konsep Desain Area Kuburan Muslim di San Diego Hills

Raudlatul Jannah sendiri dibangun dengan konsep desain arsitektur yang diciptakan dan sebagai pengingat kepada umat Islam untuk senantiasa memuliakan keagungan Allah SWT dan senantiasa menjalankan perintah-Nya.

Detail desain arsitektural pada bangunan depan juga dihiasi dengan set tugu yang memuji kebesaran Allah SWT.

Konsep desain area kuburan muslim di San Diego Hills

Pemandangan di area pemakaman muslim di San Diego Hills ini mengadopsi konsep 5 rukun Islam, yaitu:

  • Syahadat
  • Sholat
  • Puasa
  • Zakat
  • Haji

Di area kuburan Muslim di San Diego Hills, konsep tersebut disulap menjadi sebuah desain kuburan bernama Five Pillars Garden, yang terdiri dari lima area:

Taman Terpadu

Filosofi yang terkandung dalam dua kalimat Syahadat tersebut diterapkan dengan membuat jalan spiral di atas bukit.

Hal ini menunjukkan sebagai satu kesatuan bahwa seluruh alam semesta beserta isinya berada dalam kekuasaan Allah SWT Desain ini ada di situs makam Wisdom Villa.

Taman doa

Desainnya terinspirasi dari salah satu kewajiban seorang muslim untuk sholat lima waktu. Desain ini berada di lokasi Makam Isya Mansion, Guiding Light Mansion, Before Dawn Mansion dan Midday Mansion, masjid pertama di Pemakaman Islam di San Diego Hills Karawang.

Taman Puasa

Mencoba memahami puasa sebagai kebiasaan hidup sederhana melalui penataan taman yang ditanami jenis tanaman kering yang hidup berdampingan selaras dengan tanaman berbunga.

Taman Kesejahteraan

Makna kesejahteraan masyarakat yang terkandung dalam kegiatan ibadah zakat ini diterapkan dengan aliran air yang mengalir melalui area makam, melambangkan kesederhanaan makna “indahnya berbagi dengan sesama”.

Taman Peziarah

Hal itu dapat dilihat pada tumbuhan kering yang tampak menggambarkan perjalanan melalui medan gurun.

Ada area di sini yang melambangkan “oasis” dalam perjalanan haji, paviliun jamaah.

Desain makam Islam di perbukitan San Diego membuat taman pemakaman muslim dengan filsuf Islam yang kental.

Institusi Pendukung

Sama seperti Pemakaman San Diego Hills, lokasi ini juga memiliki berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan.

Fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung sendiri didirikan di atas lahan seluas 2 hektar. Fasilitas termasuk Masjid Raudlatul Jannah, restoran, pasar makanan dan toko bunga.

Pelayanan Yang DiBerikan San Diego Hills

Raudlatul Jannah tidak hanya menyediakan fasilitas umum yang terbilang lengkap, tapi juga pelayanan lengkap untuk mandi, berganti pakaian, dll. Mereka juga menawarkan layanan di luar jam kerja jika ada permintaan khusus.

Tidak hanya itu, Raudlatul Jannah juga menawarkan jasa seperti batu nisan, pengadaan tenda dan kursi, dll tergantung dari paket dan biaya yang dipilih pelanggan.

Harga yang Ditawarkan

Bisa dibilang harga pemakaman di Raudlatul Jannah lebih murah daripada di San Diego Hills, tapi kita tetap harus merogoh kocek yang banyak.

Untuk membeli pemakaman di tempat ini dengan cara yang paling murah, kita harus merogoh kocek sebesar 32 juta rupiah untuk sebuah goa berukuran 1,5 x 2,6 meter. Untuk tipe semi private kita harus merogoh kocek sekitar Rp 200 jutaan.

Tujuan Dibangunnya Kuburan ini

Suziany Japardy, CEO San Diego Hills, pernah mengatakan bahwa dua pemakaman di Forest Lawn Memorial Parks dan Mortuaries di California, AS, telah diadaptasi. Dimana penggagas dari San Diego Hills ingin membuat kuburan yang dianggap tidak menakutkan lagi.

Tradisi haji yang biasa dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia menjadi salah satu alasan utama dibangunnya pemakaman yang nyaman bagi para peziarah.

Hadiah Makam Islam di San Diego Hills Karawang

Ada banyak kuburan dengan konsep islami yang mengedepankan kesederhanaan, bahkan lebih sederhana dari kuburan di TPU.

Kuburan Islam hanyalah sebuah gundukan tanah yang ditanami rerumputan, dan sebuah batu nisan tergeletak rata di atas tanah.

Untuk memenuhi aktivitas umat Islam dalam menjalankan shalat.

Di dalam area kuburan Islam ini terdapat 3 mushola yang selalu dijaga kebersihannya agar bisa Anda sembahyang bersama.

Bahkan terkadang saya melihat beberapa peziarah yang datang ke mushola mereka di San Diego Hills untuk membaca Alquran.

Tenang, tenang, nyaman dan dikelilingi area hijau membuat suasana di pemakaman muslim menjadi asri.

Fasilitas Lain yang Ada Di San Diego Hills

Kita tahu bahwa Makam San Diego Hills merupakan pemakaman yang sangat mewah di Indonesia.

Saat Anda melihatnya dari sudut pandang harga, Anda bisa menggelengkan kepala. Bagaimana bisa mayoritas pembelian pelanggan saya saat ini sudah mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah?

Gedung Resepsi Pernikahan

Beberapa pembeli kuburan San Diego Hills tidak mengetahui fasilitas San Diego Hills ini Terdapat bangunan berkubah dan kapel yang tidak hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan tetapi juga disewakan untuk resepsi pernikahan

Kolam Renang

Kolam Renang di Pemakaman San Diego Hills Foto kolam renang. Bisa cek di google atau dimanapun, tidak ada makam yang memiliki kolam renang.

Ini bukanlah ide yang gila, tetapi ini didasarkan pada perhitungan dan konsep yang cermat dari San Diego Hills Memorial Park

Konsepnya bukan sekedar situs pemakaman, tapi juga tempat bersantai. Ide ini berhasil, buktinya ada cukup banyak orang yang berenang di sini.

Kebanyakan orang yang berenang di sini juga adalah peziarah. Setelah menyelesaikan ziarah bersama keluarga mereka, ini adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Tentu tidak gratis, perlu biaya jika ingin berenang disini.

Spot Foto Pre Wedding

Saya sering melihat keindahan San Diego Hills, area kuburan yang sering saya lihat sebagai objek foto pre wedding

Tentunya dengan desain makam San Diego HIlls yang cantik ini memiliki banyak sekali spot foto, tidak hanya tempat untuk yang ingin berfoto selfie, tapi juga bisa digunakan untuk foto prewedding.

Bahkan San Diego Hills mematok harga resmi untuk foto prewedding.

Soalnya ya lumayan banyak orang yang mau foto prewedding disini, mungkin karena spot foto yang unik banyak banget. Jadi kalau mau foto sebelum nikah jangan lupa minta ijin dulu ya.

Restoran Italia

Ini bukanlah kantin atau restoran, melainkan sebuah restoran. Seperti restoran di hotel

Restoran ini secara profesional dijalankan di bawah Aryaduta Hotel & Resort. Terdapat kolam renang di sebelah restoran ini dimana Anda bisa makan sambil melihat pemandangan yang indah. Pemandangan kolamnya ya, saya tidak melihat ada orang yang berenang lagi.

Fasilitas San Diego Hills ini dapat digunakan sebagai waktu istirahat setelah proses penguburan selesai atau setelah berziarah. Selain masakan Italia, menu ini juga menawarkan masakan Indonesia.

Helipad

Jika ingin cepat ke San Diego Hills, Anda bisa mendaratkan helikopter di sini. Helipad ini bukan hanya sekedar dekorasi, melainkan sangat dibutuhkan.

Terkadang seseorang datang dengan helikopter untuk berkabung atau berziarah. Saya harap Anda amin ..

Luas Laut 8 hektar

Karena luasnya, danau ini dapat dilihat dari berbagai penjuru wilayah. Juga termasuk dari kolam renang, itu tidak bagus. Sebuah danau bernama Lake Angeles di tepinya, ada beberapa paviliun untuk Anda beristirahat

Ada Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga di daerah San Diego Hills berdekatan dengan kolam renang Ada juga jalur jogging tepat di sebelah danau. Area jogging ini juga banyak ditanami tanaman.

Kalau mau jogging di sekitar kuburan tidak apa-apa, malah lebih seru. Selain visibilitas yang bagus, kontur perbukitannya cepat mengeluarkan keringat

Jika ingin bermain tenis, selain di area biliar juga bisa bermain papan catur.

Kereta golf

Untuk anda yang malas jogging dan jalan-jalan di sekitar pemakaman, menanjak dan menurun

Ada kereta golf yang bisa Anda sewa

Jika Anda datang dengan membawa anak kecil, Anda bisa menyewa mobil ini. Pastinya, liburan keluarga di San Diego Hills akan semakin menyenangkan

Tempat Beribadah

Ada 4 mushola di San Diego khusus untuk umat Islam yang harus sholat 5 waktu, 3 di kuburan dan 1 di area pusat keluarga.

Bagi yang beragama Kristen bisa memanfaatkan gedung chapel yang biasanya digunakan untuk acara Misa Roh dan lain-lain.

You May Also Like

Bisnis

Cari distributor Jual Geotextile Non Woven berkualitas dengan harga murah? CV Mega Abadi Perkasa adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat anda pilih. Untuk...

Bisnis

Berita terbaru mengenai smartphone menjadi semakin viral dan selalu menjadi topik utam dalam media berita selama bertahun-tahun karena berbisnis smartphone kini telah menjadi bisnis...

Games

Kini banyak orang menjadi pecinta permainan poker online. Mulai dari anak remaja, kuliahan, pegawai kantoran, hingga pengusaha. Pemain poker tidak dibatasi oleh usia, asalkan...

Sticky Post

Semuanya ada di backlink – itulah yang selalu saya katakan. Kuantitas yang cukup dengan kualitas yang tepat adalah perpaduan sempurna. Tapi bagaimana cara membangun...