Serba Serbi Jok Mobil MBtech

Rata-rata pemilik mobil di Indonesia yang usianya masih tergolong muda suka memodifikasi mobil. Terutama pada bagian roda, dashboard, interior, dan jok mobil yang menjadi perhatian. Sementara itu, dibagian jok mobil dapat dimodifikasi atau dicover dengan MBtech. 

Hasilnya tampilan mobil lebih menawan dan mewah, beda dengan mobil yang baru dibeli dari dealer. Nah, menyoal penggantian jok mobil juga menggunakan metode berbeda karena ditangani oleh profesional. Anda juga wajib tahu jenis-jenis jok mobil MBtech agar dapat memilih sesuai selera. Yuk simak ulasan berikut, check this out! 

Cara Membungkus Jok Mobil

Bagi orang awam mungkin masih heran dengan istilah “membungkus jok”. Dalam dunia otomotif ketika mengganti cover jok dan melakukan modifikasi menggunakan cara dan teknik khusus. 

Tujuannya agar cover jok dapat melekat sempurna dan menjadi nyaman digunakan ketika berpergian. Secara umum berikut berbagai cara membungkus jok yang paling sering diterapkan.

1. Jok Paten 

Cara pembungkusan dengan jok paten paling direkomendasikan. Pertama-tama proses melepaskan lapisan jok lama untuk diganti pelapis yang baru. Diterapkan cara Fitting body untuk menyesuaikan bentuk busa dengan pola cover dan kondisi interior mobil.

Pemasangan menggunakan cara jok paten dinilai sangat rapi, pas, dan efektif membuat nyaman. Jadi, cara pertama ini dilakukan dengan penggantian bahan secara keseluruhan. Bahkan, ada yang mengganti dan menambah busa agar lebih empuk.

Keuntungan dari metode jok paten dari kualitas jahitan, model, pola, dan kombinasi warna jok yang pas. Apabila dilihat serupa dengan produk handmade karena menonjolkan nuansa klasik, eksklusif, dan unik.

2. Jok Sarung

Cara lainnya memasang menggunakan jok sarung. Pengerjaannya terbilang praktis karena cukup membungkus jok lama dengan cover jok mobil baru. Jadi, jok bawaan tidak dilepas dan tidak dibongkar total.

Dilihat dari harga jok sarung juga relatif murah. Ciri khas jok sarung ini terdapat beberapa tali pengikat agar membungkus dengan kuat. Namun, tampilan cover jok sarung kurang rapi, mudah bergeser, dan bergelembung.

Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang mengeluh kurang nyaman ketika menggunakan jok sarung. Umumnya orang menggunakan jok sarung untuk melindungi jok original agar tidak rusak dan tergores.

3. Jok Semi Paten

Terakhir menggunakan pembungkusan jok semi paten. Meskipun menggunakan embel-embel semi paten, pada dasarnya cara membungkus hampir serupa dengan pemasangan jok sarung. Mulai dari menumpuk cover jok baru diatas cover jok yang lama. 

Perbedaannya dilihat dari cara mengikat yang lebih modern. Misalnya menggunakan risleting dan tali-tali. Apabila dilihat dari jahitannya, jok semi paten dapat dikenali dari cara menjahitnya pada bagian bawah cover jok. 

Ketika akan dipasang sebaiknya mengandalkan kinerja profesional agar hasilnya bagus. Sebab, jok semi paten ini mudah menggelembung dan tidak pas dipasangkan. Kualitasnya dinilai sebelas dua belas dengan cover jok sarung.

Baca juga: Lebih Hemat Beli Barang Lelang Pegadaian, Caranya Begini!

Pilihan Jok Mobil MBtech Kulit Sintentis

MBtech merupakan perusahaan yang memproduksi cover jok mobil berkualitas sejak tahun 2002. Produk-produk cover jok mobil identik dengan bahan dasar kulit sintetis yang berkualitas premium. Berikut ini pilihan jok mobil dari MBtech menjadi rekomendasi terbaik. 

1. Jok Mobil MBtech Premium, Carrera

Dikategorikan sebagai versi premium, Carrera memiliki tekstur kulit lembut karena dibuat dengan serat Nappa. Bahan kulit sintetisnya dibuat dari grade paling tinggi. Ada motif Basic Carrera dengan 10 pilihan warna dan Carrera Metallic dengan 6 warna.

2. MBtech Camaro

Camaro dari MBtech dikategorikan menjadi salah satu jok mobil paling fenomenal. Ciri khas dari jenis ini yakni 20 warna-warni eksklusif yang terlihat mewah. Adapun 2 pilihan teksturnya antara lain Big Dots dan Kulit Jeruk.

3. MBtech Camaro Fiesta

Camaro Fiesta adalah jenis cover jok mobil yang warnanya paling hits dikalangan pencinta otomotif. Terdapat 15 pilihan warna yang cerah dan trendy.

4. MBtech New Superior

New Superior dapat menjadi pilihan paling tepat untuk menyempurnakan modifikasi interior mobil. New Superior adalah perpaduan dari jenis Superior dan Sporty yang sangat mewah. Sementara itu dari bahan cover jok mobil lebih padat, dijamin nyaman digunakan untuk berpergian jauh.

Motif yang ditawarkan ada 2 yaitu motif Kulit dan Perforated. Disamping itu, ada  6 warna Sporty Selections dan 9 warna Classic Selections. Sangat high recommended bagi anak muda yang menyukai atmosfir interior mobil yang eksklusif.

5. MBtech Picasso

MBtech Picasso biasanya banyak dipesan oleh para pria penyuka nuansa maskulin. Kelebihan dari jenis Picasso yakni awet digunakan, adem, dan daya tahan terhadap beban berat.

Dilihat dari tekstur motif yang ditawarkan rata-rata bermotif abstrak. Pemasangan Picasso pada cover jok mobil membuat tampilan lebih artistik. Piliha warnanya juga ada 2 yaitu Beige Tone Colour dan Black Tone Colour.

6. MBtech Riders Cruiser

Jenis cover jok mobil dari MBtech paling direkomendasikan adalah Riders-Cruiser. Ciri khasnya dilihat dari tekstur permukaan yang berbeda karena terbuat dari carbon fiber. Tidak hanya dipasangkan pada mobil saja, dapat dipasangkan pada jok motor.

Rider Cruiser ini anti air, anti bakterial, dan kebal terhadap paparan sinar ultraviolet. Sehingga awet digunakan selama bertahun-tahun tanpa mengurangi tampilan. Pilihan warna yang ditampilkan terbatas tetapi elegan yakni warna Basic dan Metallic.

Serba-serbi cover jok mobil dari MBtech memang sangat menarik untuk diulas. Banyak review dari pembelinya menyatakan kepuasan atas pemasangan dan penggunaan brand ini. Jika Anda ingin membeli cover jok MBtech yang asli dan harganya terjangkau dapat mengunjungi website resmi Jok Mobil Murah (https://www.jokmobilmurah.com). Segera dapatkan cover jok mobil idaman Anda sebelum kehabisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *