Kampung Inggris, Solusi Cepat Ngasah Kemampuan Berbahasa Inggris

Kampung Inggris, Solusi Cepat Ngasah Kemampuan Berbahasa Inggris. Era pasar bebas memungkinkan hubungan bisnis berlangsung tanpa batas. Akibatnya persaingan semakin terbuka. Sebagai manusia produktif, maka Anda bersaing tak hanya dengan orang di dalam negeri, tapi juga di luar. Untuk memudahkan komunikasi, pada akhirnya Anda dituntut punya  kemampuan berbahasa lebih dari satu.

Selain bahasa Indonesia, Anda kini seakan-akan wajib bisa berbahasa Inggris. Interverensi bahasa Inggris di kehidupan sudah sangat banyak, misalnya saja dunia hiburan yang banjir film, dan musik berbahasa tersebut. Atau juga keinginan untuk traveling ke luar negeri yang mana bahasa Inggris adalah yang universal kini sebagai Bahasa antar bangsa.

Namun, sayangnya kalau Anda termasuk salah satu yang punya banyak kesulitan tentang berbahasa dengan menggunakan bahasa Inggris, Anda mungkin bisa intip informasi terkait Kampung Inggris Pare yang akan saya ulas di artikel ini.

Kenapa Menguasai Bahasa Inggris Itu Sulit?

Saya bisa bilang wajar kalau bicara bahasa Inggris itu sulit, tapi bukan tidak mungkin. Bahasa Inggris bukan bahasa yang kita ketahui sejak lahir, jadi kita harus belajar. Kapan bisa dimulai belajar bahasa lain? Menurut saya, tak ada patokan memulai belajar bahasa lain, asalkan seseorang sudah bisa berkomunikasi dengan baik dengan bahasa ibunya, dalam hal ini bahasa Indonesia.

Nah, kalau bicara kesulitan, pasti ada saja. Namun, ketika sudah sulit bagaimana jalan keluarnya. Kesalahan terbesar para pembelajar adalah sudah menyerah untuk belajar, terutama untuk masalah tata bahasa, atau grammar.

Bayangkan saja 1 kata bisa punya makna hingga 7 buah jika disandingkan menjadi kalimat. Ada yang sifatnya sekarang, lampau, maupun masa depan. Ada yang artinya tunggal, sampai jamak. Lalu ada yang satu kata akan berubah bentuk sesuai waktu tertera dalam kalimat. Sampai sini memang bikin jiper banget belajar bahasa Inggris. Santai! Informasi tentang Kampung Inggris Pare baru saja dimulai.

Tak hanya lewat tulisan, tapi bahasa dikuasai jika bisa bicara. Kalau kata guru saya dulu, beranikan diri saja untuk bicara. Memang buat beberapa orang bicara hal yang sangat sulit. Sulitnya memikirkan kata; belum hafal, dan kurang perbendaharaan katanya, jadi salah satu alasan. Belum lagi kalau susah dilafalkan karena susunan vokal yang beda dari biasa.

Hal-hal tadi memang jadi tantangan besar bagi para pembelajar, tapi seharusnya bukan dihindari tapi ditaklukan.

Menaklukan Tantangan Dengan Bantuan Yang Tepat

Solusi belajar bahasa adalah dengan berada di lingkungan yang memang menggunakan bahasa tersebut. Mau tak mau, jika di sebuah lingkungan hanya menggunakan bahasa Inggris, maka kita yang hadir pun akan berusaha menggunakannya. Memang ada kemungkinan awal komunikasi kita bisa tak lancar. Lawan bicara tak paham maksud Anda, atau sebaliknya. Tapi percaya, deh, itu biasanya tak akan lama.

Lalu apa Anda perlu pergi ke Inggris dulu untuk bisa dapatkan habitat berbahasa Inggris?

Tentu tidak! Sekarang ada Kampung Inggris Pare di Kediri, Jawa Timur. Konsepnya semacam camp bahasa. Selayaknya kampung, maka di sini Anda bisa belajar bahasa dengan menyeluruh, engga setengah-setengah. Pengajarnya pun ahli di bidangnya sehingga bisa menyesuaikan diri dengan strategi belajar dan tujuan akhir pembelajaran. Karena sifatnya berupa camp bahasa, maka akan layak seperti praktik di keadaan sebenarnya.

Camp Seperti Apa Tempat Belajar di Kampung Inggris?

Mengapa disebut kampung Inggris adalah karena wilayah ini adalah pusat bahasa Inggris. Awal mula lembaga pembelajaran Bahasa Inggris pertama kali berdiri di Kecamatan Pare, Kediri pada tahun 1977. Lalu kemudian berkembang sangat pesat, salah satunya adalah lembaga Bahasa Inggris World English pada tahun 2011.

Barulah kemudian pada tahun 2017, para pendiri World English mulai membentuk metode baru berupa camp Inggris terpusat di sana demi memberikan lingkungan berbahasa yang kondusif bagi para peserta.

Melihat efektifitas dan ketertarikan masyarakat akan konsep kampung Inggris ini, maka kemudian di beberapa kota lain pun bermunculan konsep serupa. Di masing-masing kampung adalah dengan konsep sama yaitu dengan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran. Namun yang original tentu saja dimulai dari Kampung Inggris Pare, ya.

Selayaknya suatu wilayah yang kondusif untuk belajar Bahasa Inggris, maka di sini adalah kumpulan lembaga bahasa dalam satu wilayah yang lengkap fasilitasnya. Beragam fasilitas belajar tersebut adalah tempat tinggal, atau kos-kosan, fasilitas makan regular 3x sehari jika ingin, fasilitas hotel atau penginapan bagi yang mengantar, sampai penjemputan bagi yang datang langsung ke Kediri.

Kini Hadir Kelas Online

Memang belajar di habitat yang mendukung akan belajar lebih cepat untuk pandai. Namun, keadaan pandemi juga menjadikan pembelajaran offline menjadi sulit. Itulah mengapa belajar secara daring menjadi alternatif melegakan.

Tapi tidak perlu kuatir, Kampung Inggris Online hadir menjadi solusi Anda mengunjungi di rumah. Tidak hanya belajar tata bahasa, tapi juga para peserta akan diajak berbicara dengan jumlah kelas satu jam per pertemuaan per hari. Ada 2 durasi yaitu 2 minggu atau sebulan pertemuan.

Program belajar disusun menyeluruh dan komprehensif dengan didukung sistem belajar virtual tatap muka. Tidak jauh berbeda dengan yang dilaksanakan di tempat secara offline. Goal pembelajaran bisa disesuaikan dengan target peserta, terutama jika Anda memilih kelas privat. Anda sendirian langsung belajar didampingi satu guru dalam kelas. Jam belajarnya pun bisa Anda tentukan sendiri. Semua kelas sudah dilengkapi dengan modul dan sertifikat kelulusan.

Mengapa Sistem Belajar Daring Jadi Pilihan?

Sebenarnya bukan hanya memfasilitasi keadaan pandemi saja, tapi kelas online sudah ada demi menjawab kebutuhan peserta yang tidak bisa menjangkau atau datang langsung belajar di camp.

Dengan adanya sistem daring, maka peserta yang dari luar kota Indonesia, maupun luar negeri bisa ikut belajar. Pendaftarannya pun bisa daring sehingga jadi mudah.

Pembelajaran daring akan cocok bagi pelajar-mahasiswa yang ingin meneruskan jenjang pembelajaran ke luar negeri, orangtua dan pekerja yang sibuk tapi ingin upgrade ilmu, atau siapapun yang memang tertarik untuk belajar bahasa tapi terkendala tempat dan waktu. Waktu belajar yang bisa disesuaikan dengan ketersediaan waktu tentu cocok bagi siapapun.

Jangan Anda kira orang-orang yang tinggal di luar negeri pun semua sudah mahir berbahasa Inggris. Beberapa diantara ada para ibu rumah tangga yang mengikuti suaminya bekerja di beberapa negara, atau para pekerja sektor rumahtangga, seperti di Filipina, Thailand, Malaysia, Jepang, atau Arab, yang belum menguasai bahasa Inggris. Setelah berada di sana, barulah mereka rasa penting untuk bisa berbahasa lain dan memilih Kampung Inggris Online.

Belajar Rame-rame Lebih Seru!

Belajar bahasa bersama tentu akan sangat membantu lebih cepat bisa, dan seru. Anda akan punya kawan untuk saling bicara dan mengoreksi kesalahan. Bicara dengan kawan pun akan mengurangi rasa khawatir atau takut salah dan ragu bicara karena sama-sama masih belajar. Itulah mengapa belajar berkelompok terutama yang dikenal akan efektif.

Terbukti pendaftar di kelas online Kampung Inggris pun bisa bersama sepaket keluarga, kelompok kerja, atau kawan sekolah. Selain bisa pandai bersama, kebersamaan pun akan terjaga, malah bisa jadi bonding baik antar peserta.

Kalau sudah begini, Anda tak perlu lagi ragu untuk mendaftarkan diri untuk belajar bahasa di Kampung Inggris Pare. World English terutamanya sudah terdaftar resmi di Dinas Pendidikan sebagai lembaga terpercaya di sana memfasilitasi proses belajar Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *