Connect with us

Hi, what are you looking for?

SEO

5 Manfaat backlink pada website selain SEO

5 Manfaat backlink pada website selain SEO

Backlink berkualitas tinggi adalah bagian utama yang dinilai algoritma Google, ketika menentukan peringkat sebuah website. Dan akan terus menjadi seperti itu. Tapi tidak hanya itu, manfaat backlink pada website tidak semata-mata untuk tujuan optimasi. Ada hal lain yang patut Anda ketahui.

Ini seharusnya, mampu mendorong Anda untuk lebih serius membuat backlink berkualitas. Dan sedikit lebih menjauh dengan link building versi spamming.

Mari kita lihat, manfaat backlink pada website

Google terus-menerus meluncurkan pembaruan dan penyegaran data. Ini berguna untuk menghukum website berkualitas rendah. Dimana cenderung menggunakan teknik membuat backlink yang melanggar pedoman web master Google.

Jadi, ketika Anda membuat backlink untuk website, aturan praktis yang bagus adalah, bertanya pada diri sendiri, “Apa yang akan dikatakan Google, jika mereka melakukan tinjauan manual dan mereka melihat tautan tersebut?”

“Atau, tanyakan pada diri sendiri. Jika seandainya, Anda adalah Google, dan menemukan website yang membuat backlink seperti yang Anda lakukan. Sikap apa yang akan Anda ambil”?

Sederhana. Dan Google benar-benar serius dalam hal ini.

Hal ini tidak hanya membantu Anda terhindar dari potensi masalah penalti, juga membantu memastikan backlink Anda, akan memberikan nilai kepada Anda.

Tidak banyak orang memikirkan manfaat backlink pada website di luar manfaat SEO. Berikut adalah lima manfaat tambahan yang dapat dilakukan oleh backlink berkualitas tinggi. Baca juga; Cara membuat backlink berkualitas

1.      Bangun Otoritas Merek Anda

Tentu, mendapatkan backlink di website populer, sangat bagus untuk SEO Anda, tetapi backlink jenis ini,  membantu membangun otoritas merek bisnis Anda.

Dengan cara yang sama, Google melihat tautan-tautan ini, sebagai indikasi yang baik. Bahwa, website Anda memberikan informasi yang bermanfaat, konsumen melihatnya sebagai indikasi yang baik juga. Bahwa, merek bisnis Anda adalah merek yang dapat mereka percaya.

Jadi begitulah, algoritma yang dibangun Google, semakin hari, semakin mendekati cara pandang manusia. Ketika menilai sebuah website.

Belum begitu sempurna. Tapi terus mendekati.

Jadi, link berkualitas tinggi di website populer, meningkatkan SEO sekaligus dapat membantu menarik konsumen ke merek binsis Anda.

Ini juga membantu menghadirkan perusahaan, sebagai sumber informasi dalam industri Anda, dan bahkan, dapat dapat mendorong website lain, ikut menautkan konten mereka ke konten Anda. Memberi Anda backlink alami, yang disukai Google.

2.      Menaikkan traffic website yang stabil dan autopilot

Tidak semua traffic website berasal dari pencarian di Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencari lainnya. Lalu lintas rujukan, juga merupakan persentase besar dari semua lalu lintas, artinya, orang mengklik tautan di dalam konten. Dan dibawa ke konten yang ditautkan.

Backlink berkualitas tinggi, di situs dengan banyak lalu lintas, tidak hanya akan membantu SEO, tetapi mereka juga dapat mengarahkan lalu lintas bertarget ke website Anda sepanjang waktu.

Satu tautan di website populer, dapat terus mendorong lalu lintas ke website Anda, selama bertahun-tahun.

Hal yang indah tentang lalu lintas rujukan adalah, ia sangat tertarget.

Pikirkan saja, berapa banyak uang yang dihabiskan untuk pencarian berbayar. Beberapa bisnis memiliki BPK yang sangat tinggi, sehingga setiap klik referensi, mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi, tanpa biaya per klik yang terkait dengannya.

Jika saat ini Anda memiliki perusahaan yang menangani pembuatan backlink, gunakan tips ini untuk mengevaluasi perusahaan SEO Anda.

3.      Direktori Jangka Panjang

Internet adalah salah satu sumber data yang besar. Yang akan terus tumbuh dan selalu ada yang akan mengakses informasi.

Jika Anda memperoleh link berkualitas tinggi dari direktori terkemuka dan website sumber daya lainnya, ini dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke website Anda untuk tahun-tahun mendatang.

Bayangkan jika bisnis Anda bergerak dalam layanan paket wisata, misal, dan Anda memperoleh backlink dari situs panduan wisata, yang memiliki traffic tinggi.

Selama bertahun-tahun, konsumen yang mencari secara online tentang panduan wisata, jelas berpontensi menemukan link yang mengarah ke situ Anda. Mereka mengklik dan kemudian menemukan layanan Anda. Dan Anda kemudian dapat mengubahnya menjadi penjualan.

Backlink seperti ini, dapat terus menarik pengunjung beberapa tahun ke depan.

4.      Membuat hubungan baru

Ketika seseorang membaca konten yang bagus, dan melihat backlink menunjuk ke sumber atau pembuatnya, ada kemungkinan besar, mereka akan mengklik tautan untuk mempelajari lebih lanjut. Tentang siapa atau apa yang bertanggung jawab atas apa yang baru saja mereka nikmati.

Ini dapat berefek individu tersebut, bergabung dengan komunitas Anda. Atau melakukan beberapa tindakan terukur lainnya di website Anda.

Mereka mungkin terhubung dan mengikuti profil media sosial Anda. Atau mereka mungkin membaca blog Anda. Dan kemudian menandainya atau berlangganan umpan RSS Anda.

Backlink sederhana dapat menyatukan perusahaan dan konsumen tanpa, bantuan peringkat mesin pencari.

Link sendiri, konsep dasarnya, bertujuan untuk memberi pengalaman lebih pada pengguna.

5.      Paparan & Pengakuan Nama Merek Bisnis

Ketika seseorang membaca konten online, mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi tautan yang terlihat di dalam konten.

Ketika seorang konsumen melihat nama merek Anda ditautkan di seluruh konten hebat, mereka mulai mengasosiasikan, perusahaan Anda dengan topik tertentu.

Hari-hari tautan anchor teks spammy sudah lama berlalu, dan teks jangkar nama merek, sekarang menjadi pilihan yang tepat, untuk membangun tautan yang aman.

Jika Anda ingin memastikan bahwa, promosi SEO Anda aman, pastikan untuk menghindar dari strategi SEO spam. Ini akan menjadi racun untuk website Anda dimasa akan datang.

Branding

Ketika seseorang membaca konten yang Anda buat, dan melihat anchor teks nama merek bisnis Anda, mereka akan melakukan salah satu dari dua hal. Mereka akan mengklik tautan dan mengunjungi website Anda, atau mereka akan mendaftarkan nama merek Anda dengan konten yang mereka baca.

Bahkan, jika mereka tidak segera mengunjungi situs Anda, mereka setidaknya mulai mengasosiasikan perusahaan Anda dengan subjek konten.

Hal ini dapat menyebabkan kunjungan website dan interaksi bisnis dimasa selanjutnya.

Fokus utama tehnik membangun backlink akan selalu meningkatkan posisi organik website, tetapi itu tidak berarti bahwa, harus menjadi satu-satunya faktor yang digunakan, ketika mengevaluasi kinerja upaya backlink building.

Bagaimana jika peringkat perlahan-lahan membaik, tetapi selama waktu itu, lalu lintas rujukan mendorong sejumlah besar lalu lintas yang dikonversi menjadi penjualan. Itu akan dianggap sebagai upaya membangun backlink yang sukses, benar? Tentu saja!

Jadi, sementara peringkat pencarian organik akan tetap menjadi prioritas utama, jangan lupa untuk mempertimbangkan lima manfaat backlink pada website selain SEO ini. Semoga bermanfaat..

Sumber: SEO Expert

You May Also Like

Bisnis

Cari distributor Jual Geotextile Non Woven berkualitas dengan harga murah? CV Mega Abadi Perkasa adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat anda pilih. Untuk...

Bisnis

Berita terbaru mengenai smartphone menjadi semakin viral dan selalu menjadi topik utam dalam media berita selama bertahun-tahun karena berbisnis smartphone kini telah menjadi bisnis...

Games

Kini banyak orang menjadi pecinta permainan poker online. Mulai dari anak remaja, kuliahan, pegawai kantoran, hingga pengusaha. Pemain poker tidak dibatasi oleh usia, asalkan...

Sticky Post

Semuanya ada di backlink – itulah yang selalu saya katakan. Kuantitas yang cukup dengan kualitas yang tepat adalah perpaduan sempurna. Tapi bagaimana cara membangun...