Connect with us

Hi, what are you looking for?

SEO

Seberapa Penting Backlink untuk SEO?

Seberapa Penting Backlink untuk SEO

Seberapa Penting Backlink untuk SEO? Ini pertanyaan umum yang sering mengemuka, saat memulai membangun strategi SEO untuk website.

Dalam dunia teknologi informasi yang semakin maju, tentu kita harus dapat bersaing agar dapat terus bertahan dalam persaingan dunia tersebut. Dalam pencarian di internet, tentu semua orang ingin websitenya berada di peringkat pertama hasil pencarian.

Baca: Cara Meningkatkan Traffic Website

Untuk itu, banyak upaya dilakukan sehingga banyak orang berlomba-lomba agar artikelnya dapat berada di peringkat pertama di hasil pencarian internet.

Cara yang dapat dilakukan agar artikel Anda dapat berada di peringkat pertama di hasil pencarian cukup beragam seperti memberikan informasi yang berkualitas tinggi, dan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan backlink pada website atau blog Anda. Bagi Anda yang belum paham apa itu backlink, mari simak penjelasan berikut.

Backlink merupakan link dari suatu website atau blog ke website lain yang bertujuan untuk memungkinkan pengguna menavigasi dari titik tertentu di internet ke halaman lain yang akan dicari dalam browser mereka. Backlink menjadi salah satu kata yang paling banyak digunakan dalam mesin pencari karena backlink ini dapat memberikan dampak besar bagi pemilik website pencarian internet.

Backlink sangat penting untuk SEO

Jika sebagian dari Anda bertanya seberapa penting backlink untuk SEO, ketika mengoptimasi website atau blog Anda? Maka jawabannya adalah SANGAT PENTING. Karena backlink ini sangat berguna untuk meningkatkan peringkat SEO di website atau blog Anda.

Kemudian pada search engine akan mengihitung peringkat menggunakan beberapa faktor yang nantinya akan menampilkan hasil pencarian. Meski demikian, tidak ada yang tahu pasti berapa banyak bobot backlink Anda yang dapat memberikan hasil di pencarian, namun yang pasti backlink ini sangat penting untuk SEO dan kesuksesan Anda dalam dunia website, blog, atau bisnis online Anda.

Mengingat pentingnya backlink dalam website atau blog, maka tentu Anda harus dapat membuat backlink yang berkualitas. Lantas bagaimana caranya? Yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas adalah dengan meningkatkan kualitas konten website atau bloh yang Anda miliki.

Baca juga:

Menjaga kualitas konten Anda menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh dalam website lain sehingga website yang Anda miliki dapat menjadi acuan dan Anda akan mendapatkan nilai dari backlink pengakuan tersebut. Kemudian, lebih bagus lagi jika pengakuan tersebut dilakukan oleh beberapa website yang dapat dipercaya oleh search engine Google karena hal ini akan membuat backlink Anda memiliki nilai tinggi.

Perlu diketahui bahwa backlink memiliki dua jenis yakni backlink yang bermanfaat untuk website atau blog Anda dan backlink yang tidak bermanfaat untuk website atau blog Anda. Dan perlu diingat juga bahwa Anda harus dapat memberikan backlink yang bermanfaat, karena jika Anda memiliki backlink yang buruk maka akan membuat penilaian website Anda juga akan ikut menurun.

Untuk itu, pastikan Anda mencari backlink yang berkualitas untuk kemajuan website dan blog Anda. Pastikan juga Anda menghindari berbagai jenis backlink yang buruk.

Sumber: Organic SEO strategy

You May Also Like

Bisnis

Cari distributor Jual Geotextile Non Woven berkualitas dengan harga murah? CV Mega Abadi Perkasa adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat anda pilih. Untuk...

Bisnis

Berita terbaru mengenai smartphone menjadi semakin viral dan selalu menjadi topik utam dalam media berita selama bertahun-tahun karena berbisnis smartphone kini telah menjadi bisnis...

Games

Kini banyak orang menjadi pecinta permainan poker online. Mulai dari anak remaja, kuliahan, pegawai kantoran, hingga pengusaha. Pemain poker tidak dibatasi oleh usia, asalkan...

Sticky Post

Semuanya ada di backlink – itulah yang selalu saya katakan. Kuantitas yang cukup dengan kualitas yang tepat adalah perpaduan sempurna. Tapi bagaimana cara membangun...