Tanaman Rambat Ini Cocok Untuk Mendekorasi Teras
/

8 tanaman rambat ini cocok untuk mendekorasi teras rumah

5 mins read
Start
/
5 mins read

Tanaman Rambat – Tanaman merupakan salah satu elemen penting untuk menghiasi teras rumah, termasuk tanaman anggur. Kehadiran tanaman anggur di teras rumah dapat menciptakan kesan sejuk, asri dan dengan jenis tanaman yang tepat malah menambah nilai estetika.

Pada artikel kali ini, Rumah Gading Serpong BSD akan membahas lebih lanjut tentang berbagai varietas anggur untuk mempercantik teras rumah Anda.

Tanaman Rambat Sirih gading

Jika Anda menginginkan tanaman anggur yang tidak hanya memperindah teras Anda tetapi juga bermanfaat, sirih gading adalah jawabannya. Tanaman hias sirih gading dapat menciptakan suasana teras rumah yang lebih asri, nyaman, sejuk, dan alami.

Dari segi perawatan, tanaman ini cukup mudah, sehingga cocok untuk Anda yang masih pemula. Pastikan sirih gading tidak terkena sinar matahari langsung karena dapat mengeringkan daun dan kehilangan keindahannya.

Tanaman Rambat ivy Inggris

Jika kita berbicara tentang anggur untuk mencerahkan rumah Anda, tidak lengkap jika Anda tidak memasukkan ivy Inggris dalam daftar. English ivy, atau Hedera helix, adalah tanaman merambat hias dengan bentuk daun unik yang menyerupai kaki bebek. Warnanya yang hijau dan cukup kaya membuat rumah Anda semakin teduh dan asri – pasti indah.

Tanaman Rambat Kemuliaan Pagi

Jika Anda ingin menambahkan semburat warna ke teras Anda, pertimbangkan tanaman morning glory. Tanaman hias ini memiliki bunga berbentuk terompet dengan berbagai warna seperti biru, ungu, pink, magenta, dan putih.

Tanaman merambat hias ini dapat tumbuh dengan cepat dan tanpa perawatan khusus jika telah beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya. Jadi luangkan waktu untuk menata Morning Glory Spread Anda secara teratur.

Tanaman Rambat Begonia Rex

Selain tanaman Morning Glory, Begonia Rex bisa menjadi pilihan tanaman rambat lain untuk mencerahkan rumah Anda jika bosan dengan tanaman hijau. Tanaman ini memiliki daun berwarna merah burgundy dengan kombinasi garis-garis putih. Mirip dengan daunnya, batang tanaman ini juga berwarna merah anggur.

Begonia rex adalah tanaman yang cukup unik karena memiliki pola, bentuk daun, dan warna yang tidak biasa. Tanaman ini memiliki berbagai macam warna, seperti hijau, merah, pink, ungu, perak, dan coklat.

Agar begonia rex bagian dalam dapat tumbuh dengan baik, letakkan tanaman ini di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, karena Begonia Rex menyukai kondisi tanah yang lembab, Anda harus sering menyirami tanah.

Tanaman Rambat Air Mata Pengantin (Antigonon)

Tanaman merambat selanjutnya yang bisa mempercantik rumah Anda adalah air mata pengantin atau antigonon. Air mata pengantin adalah salah satu tanaman merambat yang indah dengan bunga berwarna merah muda keunguan.

Dari segi perawatan, tanaman ini tidak terlalu mengganggu. Ini karena air mata pengantin dapat tumbuh di iklim apa pun, kondisi kering, dan tahan panas. Pastikan untuk memangkasnya secara teratur karena tanaman ini tumbuh sangat cepat.

Tanaman Rambat Mandevilla

Jika Anda ingin mendapatkan kesan tropis yang menyegarkan sebagai dekorasi di teras Anda, maka Mandevilla adalah pilihan yang tepat. Mandevilla, juga disebut terompet batu, adalah genus tanaman merambat berbunga yang tumbuh di iklim tropis dan subtropis. Mandevilla memiliki warna bunga yang sangat berbeda, seperti merah muda, merah, putih dan kuning. Pohon anggur yang berbunga indah ini dapat tumbuh dengan sangat baik bila diberi sinar matahari tidak langsung.

Tanaman Rambat Bugenvil

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, ya Bougenvillea atau Bougenville. Tanaman merambat yang satu ini sangat populer karena perawatannya yang mudah dan cepat berbunga. Warna bunga Bougenville sangat beragam, mulai dari pink, merah, oranye hingga putih.

Untuk tumbuh dengan baik, Bougenville membutuhkan banyak sinar matahari. Oleh karena itu, Anda perlu menempatkan tanaman rambat ini di tempat yang mendapat banyak sinar matahari dan teras rumah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tanaman Rambat Api Irian (Jasmine Irian)

Seperti namanya, tanaman ini berasal dari negara Papua, Indonesia. Orang sering menyebutnya dengan nama Kuku Macan, Anggrek Irian, atau Bunga Api Irian.

Salah satu hal yang paling mencolok dari tanaman ini adalah warna bunganya, oranye kemerahan seperti api. Selain itu, bentuk tanaman ini juga unik, yaitu berumbi dan mengerucut di bagian ujung berbunga.

Warna bunga yang eye-catching dapat menarik perhatian dan tetap meninggalkan kesan segar dan indah di teras Anda.

Jika teras Anda memiliki pergola, tanaman melati Irian ini sangat bagus untuk menanam tanaman merambat untuk menangkal panas dan terik matahari.

Namun, karena tanaman ini cukup langka dan peminatnya banyak di luar sana, Anda harus merogoh kocek yang cukup besar karena harga tanaman ini cukup tinggi di pasaran. / Aha

Baca Juga: Jersey dan Baju Bola Terbaik Pes 2021

Previous Story

Profitable bets on trusted slot gambling sites

Next Story

The History of Card and Gambling

Latest from Info