Vivo V20 Mengusung Kamera Selfie 44 Megapiksel Dengan Teknologi Eye Autofocus

Berita terbaru mengenai smartphone menjadi semakin viral dan selalu menjadi topik utam dalam media berita selama bertahun-tahun karena berbisnis smartphone kini telah menjadi bisnis yang menguntungkan.

Kapasitas baterai rata-rata telah berkembang, dan ponsel seperti Samsung Galaxy M51 bahkan hadir dengan baterai 7.000mAh.

Jika Anda tidak suka kemana arah industri smartphone, Vivo memiliki sedikit kelegaan untuk Anda dalam bentuk Vivo V20 baru yang ramping. Apakah desain satu-satunya hal yang menjadi fokus Vivo? Saya mendapatkan Vivo V20, dan inilah kesan pertama saya.

Satu hal yang tidak biasa di sini adalah Vivo telah menamai smartphone-nya hanya dengan menggunakan angka ganjil. Di seri V, kami sudah memiliki Vivo V15, Vivo V17, dan yang terbaru, V19. Jadi, apakah tahun 2020 juga merupakan tahun yang mengubah ini? Ini pasti terlihat seperti itu.

The Vivo V20 bernama berbeda dan perusahaan telah mengambil pendekatan desain baru. V20 baru lebih ramping dari Vivo V19 ( Review ), dan menjatuhkan kamera berlubang demi kedudukan titik embun, yang terasa seperti langkah mundur.

Balikkan V20 dan Anda mungkin mengira desainnya terinspirasi dari seri Vivo X50 ( Review ), dengan desain stepped untuk modul kamera. V20 memiliki pengaturan tiga kamera dengan kamera utama di atas dan dua lainnya tepat di bawahnya.

Namun, berbeda dengan Vivo X50 Pro ( Review ), tidak ada sistem stabilisasi gimbal di sini. Modul kameranya memiliki aksen silver yang terlihat premium.

Anda mendapatkan tiga pilihan warna untuk Vivo V20: Moonlight Sonata, Midnight Jazz, dan Sunset Melody. Saya memiliki unit Sunset Melody yang memiliki gradien di bagian belakang.

Warnanya bergeser dari biru ke ungu ke oranye saat cahaya menerpa di sudut yang berbeda, dan ini jelas menarik dibandingkan dengan opsi lainnya.

Versi ini sedikit lebih tebal pada 7.48mm (dibandingkan dengan 7.38mm) dan berat 1g lebih berat dari dua lainnya. Vivo telah hadir dengan kaca belakang yang terasa premium, dan memiliki lapisan matte yang tidak menarik sidik jari.

Vivo V20 mengusung layar AMOLED 6,44 inci dengan rasio aspek 20: 9 yang tinggi dan pinggiran tipis di bagian samping. Ini memiliki resolusi full-HD + (1080×2400 piksel) dan dukungan untuk HDR10.

Ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari dalam layar. Tombol daya dan volume ada di sebelah kanan dan mudah dijangkau bahkan dengan penggunaan satu tangan. Tombol daya memiliki sentuhan akhir bertekstur yang membuatnya mudah dibedakan dari tombol volume.

Vivo V20 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720G SoC dan memiliki RAM 8GB. Saya telah menggunakan prosesor ini di Redmi Note 9 Pro ( Review ), dan itu mampu memberikan kinerja yang baik. Vivo menawarkan varian penyimpanan 128GB dan 256GB dari Vivo V20.

Jika itu tidak cukup, penyimpanan dapat diperluas hingga 1TB di smartphone ini. Anda harus membayar Rs. 24.990 untuk varian dasar dan Rs. 27.990 untuk varian yang lebih tinggi dari Vivo V20.

Dalam hal perangkat lunak, Vivo V20 adalah salah satu dari sedikit smartphone yang menjalankan Android 11 di luar kotak. Vivo mengirimkan V20 dengan Funtouch OS 11 yang berjalan di atas Android 11, dan unit saya memiliki patch keamanan Android September.

UI terasa akrab dan mudah digunakan. Navigasi tiga tombol diaktifkan secara default tetapi Anda memiliki opsi untuk beralih ke gerakan menggesek. Ada beberapa aplikasi prainstal di Vivo V20, dan itu merekomendasikan mengunduh beberapa lainnya selama pengaturan, yang saya lewati.

Pengaturan kamera pada Vivo V20 terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan aperture f / 1.89, kamera sudut super lebar 8 megapiksel, dan kamera mono 2 megapiksel.

Di bagian depan, ia memiliki penembak 44 megapiksel dengan ‘Eye Autofocus’ yang menurut perusahaan akan membantu menangkap selfie yang tajam. Seri Vivo V dikenal dengan smartphone yang berfokus pada selfie, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana performa V20.

Jika Anda penasaran dengan kapasitas baterainya, Anda pasti senang mengetahui bahwa Vivo telah berhasil mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Meskipun ini lebih kecil dari beberapa smartphone lain yang saya uji baru-baru ini, ini masih dapat dianggap rata-rata untuk smartphone modern. Anda juga mendapatkan pengisi daya cepat USB Type-C FlashCharge 33W di dalam kotak.

Apakah Vivo berhasil memasukkan nilai yang cukup ke dalam paket ramping ini? Jika Anda penasaran, pantau terus Gadgets360 untuk ulasan lengkapnya, segera hadir.

Baca Juga : 10 Daftar HP Oppo Terbaru Yang Akan Launching

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *