Apa itu Backlink di SEO dan Bagaimana Mendapatkan Backlink?

Apa itu backlink di SEO & bagaimana cara mendapatkan backlink? Mungkin, ini adalah waktu yang tepat untuk memulai. Tentang langkah praktis backlinks building.

Ide awalnya, tentang SEO.

Sumber: Pakar SEO

SEO adalah untuk mempertahankan kehadiran online yang solid. Mendapat peringkat dimesin pencari. Sehingga, pelanggan dapat menemukan website Anda dengan mudah.

Nah, salah satu faktor SEO adalah backlink.

Baca juga:

Tidak masalah apakah Anda menargetkan pelanggan di area lokal, atau berencana untuk menjangkau audiens di ujung lain dunia; SEO memainkan peran penting untuk membangun reputasi online.

Dan backlink adalah elemen integral dari strategi SEO. Namun, pemula di industri bisnis selalu khawatir tentang cara mendapatkan lebih banyak backlink.

Jika demikian halnya dengan Anda, kami sarankan Anda untuk membaca panduan terperinci di bawah ini.

Di sini kita akan membahas secara cukup mendalam tentang backlink untuk SEO.

Baca juga: 5 Manfaat backlink pada website selain SEO

Apa itu Backlink?

Backlink adalah jenis tautan spesifik yang membuat jalur dari website ke website lainnya. Backlink berfungsi untuk mendukung kinerja website yang solid secara online. Dan memastikan peringkat yang lebih tinggi pada hasil mesin pencari.

Itulah sebabnya, para ahli SEO merekomendasikan untuk bekerja keras dalam membangun backlink yang lebih tinggi.

Perhatikan bahwa, mesin pencari menghitung peringkat situs, berdasarkan beberapa faktor. Dan berita yang menakjubkan adalah bahwa, algoritma ini memberikan bobot yang cukup besar untuk backlink.

Namun, untuk memenuhi peringkat online yang diinginkan; pemilik bisnis perlu bekerja untuk membuat backlink alami.

Ini jelas, bahwa website tidak boleh menggunakan metode buatan untuk membuat jalur perayapan di antara website. Alih-alih, mereka perlu fokus pada kualitas daripada kuantitas.

Pentingnya Backlink

Backlink penting untuk semua bisnis skala kecil dan besar. Tetapi mereka tidak boleh dikaitkan dengan website berkualitas buruk.

Hanya, backlink dari website terkenal yang membawa nilai nyata bagi bisnis Anda.

Selain itu, backlink harus membuat koneksi yang relevan antara kedua website. Ini artinya, ketika Anda berbicara tentang burung; tidak ada gunanya membuat tautan ke beberapa platform niche lain, yang berbicara tentang ikan.

Tautan semacam itu tidak ada gunanya. Target utamanya adalah mendapatkan backlink untuk membentuk website yang lebih relevan dan berwibawa.

Di bawah ini kami telah mendaftarkan beberapa poin yang menggambarkan pentingnya backlink untuk SEO:

  • Backlink bertanggung jawab untuk memberikan peringkat organik ke suatu website. Ketika konten Anda dirujuk di website lain, itu secara alami akan membantu Anda membangun reputasi dan otoritas online. Oleh karena itu, para profesional bisnis perlu menjadi proaktif dalam membuat backlink untuk peringkat yang lebih baik.
  • Backlink membantu pemirsa merayapi website Anda dengan mudah. Bot mesin pencari sering kesulitan menemukan website yang tidak memiliki backlink. Terbukti dengan baik bahwa, backlink memastikan pengindeksan yang lebih baik dan penemuan website Anda yang lebih cepat.
  • Manfaat penting lain dari backlink adalah, kemampuan mereka untuk mengalihkan lebih banyak lalu lintas berbasis rujukan ke website Anda. Pengunjung acak tersebut dapat segera dikonversi menjadi pelanggan potensial, sambil membangun reputasi online yang kuat.

Jenis-Jenis Tautan Balik:

Backlinking penting untuk setiap bisnis dengan segala cara. Pemasar konten, webmaster, dan pakar SEO, menyadari, nilai sebenarnya dari backlink, untuk meningkatkan traffic website.

Jika Anda ingin membawa bisnis Anda ke level lebih tinggi, mulailah mendapatkan berbagai jenis backlink. Di bawah ini kami telah menyoroti beberapa detail tentang jenis backlink untuk memudahkan strategi promosi merek Anda.

Backlink Tier 1

Ada beberapa kualitas spesifik jalur perayapan online yang membuktikan backlink baik secara online. Faktanya adalah bahwa, backlink ini berasal secara alami dari beberapa situs web resmi dan relevan. Proses ini juga dikenal sebagai pembuatan tautan organik, dan menghasilkan lalu lintas asli pada platform website.

Dengan tautan, Anda dapat memastikan kredibilitas online yang lebih tinggi. Beberapa jenis backlink tingkat 1 yang paling populer adalah backlink editorial, backlink berbasis rujukan, blog tamu, dan direktori niche.

Backlink Tier 2

Backlink tingkat 2 adalah tautan balik yang harus Anda hindari secara online. Itu karena, mereka tidak memberikan nilai pada bisnis Anda secara online; melainkan, mereka dapat membahayakan peringkat organik online.

Algoritma Google secara alami akan mendevaluasi mereka dengan waktu. Bahkan, jika Anda membuat banyak backlink; jika mereka milik tier 2, itu adalah pemborosan waktu total.

Beberapa backlink tingkat 2 yang paling umum termasuk posting tamu pada skala, tautan footer, header dan sidebar.

Backlink Tier 3

Inilah tipe backlink terburuk yang bahkan dapat menghukum website Anda pada halaman hasil mesin pencari. Salah satu contoh paling umum dari backlink tier 3 meliputi tautan berbayar, spam komentar, direktori umum, dan backlink dari beberapa website yang tidak relevan.

Singkatnya, semua profesional bisnis yang sedang berkembang perlu bekerja keras untuk mengembangkan backlink tingkat 1. Dan pada saat yang sama, penting untuk menganalisis kualitas dan dampak backlink Anda di pasar online.

Contoh Backlink

Inilah contoh penting backlink untuk website. Ini akan membantu Anda memahami konsep dengan mudah:

Mari kita pertimbangkan kasus, ketika website A menerima backlink dari website B; di mana yang pertama adalah restoran yang sedang tumbuh, dan yang kedua adalah blog ulasan makanan terkenal. Ini mengarah pada daya tarik yang lebih alami, berharga, dan relevan untuk website A.

Beberapa profesional pemasaran online, terus menggunakan teknik yang salah untuk menghasilkan backlink secara online. Tapi alih-alih membangun reputasi, mereka malah dihukum.

Oleh karena itu, penting untuk menjauhi beberapa praktik buruk, seperti jaringan pertukaran tautan, pembelian backlink, dan penjualan backlink secara online.

Ini dapat menghambat reputasi bisnis online, dan Anda dapat kehilangan kepercayaan pelanggan di target pasar.

Kiat Mendapatkan Lebih Banyak Tautan Balik

Para pemula selalu tertarik untuk mendapatkan jumlah backlink yang lebih tinggi. Bagaimanapun, backlink membangun teknik yang diterima secara luas untuk tumbuh di pasar yang kompetitif.

Tetapi praktik ini tidak semudah itu. Setiap pengguna perlu mengikuti beberapa teknik tepercaya untuk membangun reputasi online.

Di bawah ini kami telah mendaftarkan beberapa metode potensial untuk membantu Anda mendapatkan backlink berkualitas untuk website Anda:

Tulis Konten yang Berharga

Ketika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak backlink secara online, ide utamanya adalah mulai menulis beberapa konten yang berharga.

Artikel atau pembaruan blog Anda harus lebih relevan dengan minat audiens, dan mereka harus memberikan alasan untuk merangkak kembali ke platform Anda.

Artikel-artikel terbaik memberikan beberapa solusi untuk masalah online. Pastikan konten Anda lebih bermanfaat bagi pembaca. Dan memberikan jawaban atas pertanyaan dan keraguan mereka.

Juga, artikel harus lebih mudah dibaca dan dimengerti. Memilih untuk melanjutkan dengan beberapa kalimat sederhana dan singkat, yang memberikan makna yang diinginkan tanpa menuntut lebih banyak upaya dari pembaca.

Pastikan artikel tidak tampak tebal atau penuh dengan gambar, video, atau tajuk berita yang perlu. Seharusnya terlihat normal dan efektif.

Blogging Tamu

Blogging tamu adalah strategi penting untuk membangun reputasi online yang solid. Ketika Anda menulis untuk orang lain, pemilik blog biasanya mengizinkan satu-dua backlink ke platform Anda.

Dengan ini, Anda dapat memanfaatkan lebih banyak nilai online. Lebih suka menemukan beberapa web blog yang berperingkat tinggi dan mulai menulis konten berkualitas untuk mereka.

Pastikan Anda memilih topik yang relevan dan memanfaatkan kata kunci potensial juga.

Backlink yang Digandakan

Mungkin, pesaing Anda lebih aktif dalam menghasilkan backlink secara online, dan mereka memperoleh peringkat lebih tinggi di pasar.

Sekarang, jika Anda tertinggal dalam tugas ini, Anda juga dapat meniru backlink. Anda dapat menggunakan beberapa alat online untuk memeriksa kinerja website tersebut. Lihat dari mana mereka mendapat baclink, lalu tirulah.

Bangunan Backlink Rusak

Berikut ini adalah praktik umum lain untuk backlink. Beberapa pakar pemasaran menghabiskan waktu untuk memperbaiki tautan yang tidak berfungsi lagi.

Ada begitu banyak versi pembuatan tautan rusak, tetapi penting untuk dipahami bahwa, tidak semua backlink yang rusak dapat membuat hasil yang diinginkan secara online. Beberapa dari mereka bahkan dapat menyebabkan pengalaman buruk bagi pengguna online.

Backlink dari Direktori Web

Berikut adalah cara potensial lain untuk mendapatkan lebih banyak backlink untuk bisnis Anda. Idenya adalah untuk mengirimkan beberapa konten berharga ke direktori web, dan mereka akan memungkinkan Anda membuat beberapa backlink ke platform Anda.

Untuk memilih beberapa website target yang berharga dan mengunggah konten menarik secara online. Backlink semacam itu dapat memberikan nilai besar bagi bisnis Anda secara online.

Alat Pemeriksa Backlink Gratis

Kesimpulan

Apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan secara online, penting untuk melakukan upaya membangun reputasi online.

Backlink dapat membantu Anda lebih baik dalam hal ini. Lebih suka mengikuti ide dan strategi ahli untuk membantu pelanggan tertarik ke website Anda di world wide web.

Backlink membuat perjalanan yang tak terlupakan untuk bisnis yang sedang tumbuh, sambil menawarkan lebih banyak cara untuk menarik perhatian audiens secara online.

Pilih teknik yang paling tepercaya untuk memulai dengan backlink, dan itu akan membawa lebih banyak konstribusi ke bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *