4 Mitos dalam cara membuat backlink website

Ketika Anda belajar cara membuat backlink website untuk SEO, selain menemui berbagai teknik, Anda juga akan menemui hal-hal yang disebut tidak boleh dilakukan. Karena dianggap akan mendapat hukuman dari Google.

Larangan tersebut semakin menguat dan menjadi mitos. Yang dipercaya oleh banyak orang.

Artikel tentang 4 mitos dalam cara membuat backlink website ini, bersumber dari www.thehoth.com. Mereka membeberkan beberapa fakta kesalah pahaman umum yang kadung dipercaya. Bahkan dikalangan para SEO Expert diseluruh dunia.

Jika Anda belajar membuat backlink website, memahami mitos ini akan memberi Anda keuntungan lebih. Sehingga dapat menerapkan strategi secara efektif dan sempurna.

Kita tidak akan membahas tentang pentingnya backlink dari strategi SEO. Tapi, jika Anda belum banyak tahu, saya merekomendasikan membaca artikel sebelumnya; Seberapa Penting Backlink untuk SEO?

Yang jelas, backlink merupakan salah satu faktor penting dalam Cara Meningkatkan Traffic Website. Teknik backlink yang tepat dengan kuantitas yang cukup, akan meningkatkan peringkat Anda di search engine. Akan membuat website Anda berada di halaman satu.

Kita langsung saja. Mari kita masuk ke dalamnya!

Mitos # 1: “Membuat backlink dan melihat bagaimana hasilnya.”

Membuat backlink website untuk SEO, itu memang memakan waktu. Jika Anda belum tahu pasti cara kerjanya, Anda akan lebih banyak melakukan eksperimen. Dan ini akan membuat waktu semakin banyak terkuras.

Sementara, disisi lain, Anda justru ingin cepat merasakan nikmatnya berada di halaman satu mesin pencari.

Masalah sebenarnya, bukanlah pada sifat lambat ketika membuat backlink, tetapi lebih pada ketidak tahuan, berapa banyak backlink yang benar-benar diperlukan. Sehingga, mampu mendorong peringkat website Anda pada halaman satu.

Anda perlu mencari tahu jumlah backlink yang realistis. Caranya, dengan menganalisis berapa banyak backlink yang dimiliki pesaing yang telah mendapat peringkat di halaman 1.

Data diambil menggunakan tools ahrefs. Guna untuk melakukan riset pesaing tentang ini.

Mari kita lihat sebuah contoh:

Katakanlah Anda ingin peringkat untuk kata kunci ” ketogenic coffee” – kata kunci yang mendapat sekitar 500 pencarian sebulan dengan BPK ~ $ 0,80.

Melihat data dari tools ahrefs, hasil peringkat teratas untuk kata kunci ini, memiliki antara 76 – 182 backlink.

 tools ahrefs

Karena Google memberi peringkat konten dengan kisaran jumlah backlink ini, Anda kemungkinan besar akan perlu berada di sekitar kisaran ini juga. Atau lebih dari jumlah ini. Ketika mencoba mendapat peringkat untuk kata kunci ini.

Inilah beberapa matematika yang menakutkan: Jika jumlah rata-rata backlink adalah 100, dan Anda melakukan 1 backlink / bulan, Anda akan membutuhkan 100 bulan, atau lebih dari 8 tahun. Ketika ingin mendapat peringkat pada konten Anda untuk kata kunci tersebut.

Bahkan, jika itu adalah jumlah backlink yang lebih rendah, seperti 12, itu berarti perlu satu tahun penuh bagi Anda untuk mencapai angka itu, ketika dianalisa 1 backlink per bulan.

Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak backlink yang dibutuhkan dengan melihat, berapa banyak backlink yang dimiliki pesaiang yang berada di halaman 1 Google.

Ini memungkinkan Anda menetapkan beberapa tujuan nyata untuk ditindaklanjuti.

Jika Anda ingin memberi peringkat dalam 3 bulan: bagilah jumlah rata-rata backlink untuk hasil pada halaman 1 untuk mendapatkan pandangan yang lebih realistis, tentang berapa banyak backlink yang dibutuhkan dan berapa biayanya.

Ketika berbicara bagaimana cara membuat backlink website agar bekerja sesuai target, jumlah yang tepat itu diperlukan. Dengan berdasarkan statistik pesaing Anda dapat memperhitungkan secara akurat terkait jumlah dan strategi backlink!

Mitos # 2 “Jika membuat backlink jangan cepat! Karena akan dihukum”

Prospek membangun backlink terlalu cepat dan dihukum oleh Google adalah mitos. Dan masalah umum yang telah merasuki pikiran praktisi SEO.

Namun mendapatkan backlink dalam jumlah besar adalah sesuatu yang terjadi secara online, dan itu tidak selalu buruk:

Konten yang menjadi viral secara alami, punya potensi menarik backlink dengan cepat.

Misalnya, konten otoritatif yang menjawab pertanyaan seperti “Apa itu Met Gala?” secara alami menarik banyak tautan dengan sangat cepat karena sangat berguna, dan dalam hal ini tepat waktu.

Artikel khusus ini mendapat hampir 200 domain rujukan hanya dalam 7 hari.

Sebagai hasil dari kinerjanya yang luar biasa dalam periode yang begitu singkat, ia berada di peringkat # 1 untuk pencarian organik untuk frasa ” What is the Met Gala“:

Artikel ini juga telah menarik jumlah pengunjung sekitar 6,3k, melalui lalu lintas organik:

Ini adalah skenario umum untuk konten berita, artikel otoritas, atau artikel viral – Mereka menarik banyak backlink dengan sangat cepat, dan tidak hanya mereka TIDAK dihukum, mereka juga mendapat peringkat yang sangat baik.

Konten lain seperti karya penelitian juga menghasilkan banyak tautan karena berfungsi sebagai referensi untuk tautan kembali ke konten lain.

lalu lintas organik - cara membuat backlink website

Artikel penelitian ini mendapat hampir 150 domain rujukan dan 700 backlink pada minggu pertama.

Sebagai hasilnya, ia diberi peringkat pada halaman 1 SERP untuk beberapa istilah:

relevansi backlink

Artikel ini juga telah menghasilkan lebih dari sekitar 6,3k lalu lintas organik:

Artikel ini juga telah mengumpulkan lebih dari sekitar 6,3k dalam lalu lintas organik:

Jadi, membuat backlink dengan kecepatan tinggi, tidak selalu buruk, dan dalam kasus ini, menarik banyak backlink berkualitas. Sehingga dengan cepat menghasilkan beberapa kata kunci dengan peringkat yang bagus.

Konten lain seperti karya penelitian juga menghasilkan banyak tautan karena berfungsi sebagai referensi untuk backlink ke konten lain.

Artikel penelitian ini mendapat hampir 150 domain rujukan dan 700 backlink pada minggu pertama.

Artikel penelitian ini mendapat hampir 150 domain rujukan dan 700 backlink pada minggu pertama.

Sebagai hasilnya, ia diberi peringkat pada halaman 1 SERP untuk beberapa istilah:

Mendapat backlink dengan sangat cepat tidak selalu buruk, dan dalam kasus ini, menarik banyak link berkualitas dengan cepat. Dan menghasilkan beberapa kata kunci peringkat yang bagus.

Mitos # 3 “Jika sebuah backlink berasal dari situs yang tidak persis seperti niche, akan dihukum.”

Ada banyak kesalahpahaman di luar sana tentang relevansi backlink.

Kesalahpahaman terbesar di sini adalah bahwa; backlink apa pun yang menunjukkan kepada Anda, HARUS berasal dari domain/situs yang cocok dengan industri atau pasar khusus Anda. Harus dari niche yang sama!..

Misalnya, jika Anda adalah “swimming pool stores“, Anda hanya boleh mendapatkan backlink dari “swimming pool stores” atau website yang sangat dekat hubungannya.

Sekarang, ini bukan berarti Anda tidak boleh mendapatkan tautan yang tidak relevan, tetapi pembuatan link yang baik lebih banyak tentang konteks.

Mari kita lihat sebuah contoh:

The Ketogenic Diet merupakan hal yang populer diluar sana – Istilah “ketogenic diet” mendapatkan 293 ribu pencarian per bulan dengan BPK ~ $ 1,00. Ini adalah istilah yang sangat populer dan kompetitif.

Sekarang melihat hasil website ini (ruled.me) berada di peringkat # 1.

ruled.me

Melihat profil backlink situs ini, Anda akan berpikir bahwa semua tautan referensi juga harus terkait dengan the keto diet, kan?

Melihat lebih dekat beberapa situs yang memberi backlink pada situs ini mengungkapkan beberapa niche non-keto yang tak terduga. Dan yang terhubung dengannya:

Seperti yang Anda lihat, backlink teratas untuk hasil peringkat # 1 ini cukup beragam.

Sangat umum memiliki beragam website yang terhubung ke Anda, tetapi yang paling penting untuk dicari adalah konteks tautannya.

Mitos # 4 “Perlu anchor teks yang tepat di setiap tautan.”

Anchor text membentuk hyperlink yang dapat diklik [mis. conspirolog].

Sama seperti Anda memerlukan beragam topik backlink, Anda juga akan membuat beragam teks jangkar di situs tersebut.

Faktanya, Google berusaha untuk membatasi praktik dari terlalu banyak pencocokan anchor teks yang persis. Itu dilakukan dengan pembaruan algoritma Penguin, tetapi yang terlihat masih sebagai masalah umum dengan optimasi berlebih teks jangkar.

Ada banyak orang menggunakan cara membuat backlink website dengan anchor teks yang seragam. Karena tengah mengoptimasi kata kunci tertentu.

Pendekatan yang harus diambil untuk membuat teks jangkar adalah dengan melihat % dari setiap jenis teks jangkar dalam konten yang Anda coba peringkatkan.

Anda dapat berasumsi bahwa, Google akan merespons dengan baik proporsi tersebut untuk backlink Anda jika topiknya sama.

Untuk menyederhanakan konsep, Anda dapat berpikir tentang jangkar teks sebagai 3 kategori utama:

  • Pencocokan anchor yang tepat – Ini adalah tautan yang memiliki salah satu frase kunci Anda di dalamnya (mis. “gluten-free flour”).
  • Frase unik yang dicampur menjadi jangkar – Ini adalah jangkar dengan frasa + kata kunci Anda yang bukan bagian dari frasa kunci (mis. “ gluten-free flour from Bob’s Red Mill ”)
  • Merek, alami dan URL jangkar – Ini tidak memiliki referensi ke frasa kunci Anda kecuali frasa kunci adalah bagian dari merek Anda (mis. “Bob’s Red Mill”)

% Dari setiap kategori bergeser sesuai dengan algoritma Google, tetapi Anda dapat menemukan beberapa pedoman umum yang baik. Khususnya untuk bagaimana memvariasikan teks jangkar Anda di artikel ini.

Melihat kembali contoh ketogenic diet kita, kita melihat bahwa sebenarnya ada banyak variasi dalam teks jangkar:

Sekitar 50% dari jangkar terkait erat dengan website atau topik. Akan tetapi, ada banyak jangkar yang tidak cocok yang menunjuk ke halaman ini:

Meniru profil backlink dari pesaing Anda adalah apa yang di sebut “pendekatan sniper” ke jangkar teks.

Alih-alih menebak, lihat backlink untuk website yang mendapat peringkat halaman 1 Google untuk kata kunci Anda, dan lihat proporsi berbagai kategori teks jangkar menunjuk ke mereka.

Anda dapat menyusun profil backlink Anda dengan profil backlink berperingkat teratas lainnya. Jika ya, Anda akan dapat membangun tautan dengan cepat dan itu akan tetap terlihat alami.

Siap melakukan cara membuat backlink website dengan cepat?

Saya harap sekarang Anda memiliki pandangan yang jauh lebih realistis untuk membuat backlink website.

Dengan mengambil pendekatan yang lebih objektif dan realistis untuk membangun strategi backlink, Anda akan dapat membuat rencana tindakan yang AKAN memenuhi sasaran peringkat Anda.

Anda dapat mengetahui dengan tepat apa yang perlu Anda lakukan untuk menentukan peringkat dengan mengambil pendekatan dalam artikel ini.

Ini adalah semacam upaya untuk membersihkan beberapa kesalah pahaman seputar mitos membangun backlink ini, tetapi ada lebih banyak mitos di luar sana!

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini dengan mitos membuat backlink lainnya. Yang mungkin pernah Anda dengar.

Untu sumber backlink gratis dan berkualitas, saya merekomendasikan Anda mengunjungi website ini: https://www.garuda.website/blog/backlink-gratis/

3 comments

Add Yours

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *