Bagaimana cara agar blog muncul di Google kurang dari 24 jam

Saat Anda mulai menulis blog – hal pertama yang muncul dalam pikiran mungkin tentang bagaimana cara agar blog muncul di Google. Baru selanjutnya boleh berpikir tentang bagaimana bisa berada dihalaman 1.

Itu adalah sesuatu yang logis. Memunculkan ide untuk menjadikan blog diindeks atau terdaftar di mesin pencari. Seperti Google. Karena, tanpa lalu lintas ini, benar-benar tidak ada gunanya memiliki sebagai blog.

Kecuali Anda ingin membayar untuk mendapat pengunjung dari internet. Kalo itu sich, lain cerita. Hohoho…

Dalam beberapa kasus, mungkin perlu beberapa minggu, sebelum Google memutuskan untuk mengindeks blog Anda. Bahkan, beberapa orang mengalami kesulitan dalam mendorong blog baru mereka diindeks oleh Google. Apalagi untuk mendapat peringkat di halaman pertama.

Saya sebenarnya telah melakukan banyak penelitian selama beberapa bulan terakhir. Tentang cara bagaimana blog muncul di Google. Dimana pada akhirnya saya tahu bahwa, Anda sebenarnya dapat melakukannya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Cara agar blog muncul di Google

Pengalaman ini sebenarnya, terjadi saat saya membuat blog baru dengan domain 6cara.com. Dan studicase nya saya tulis di sana dengan judul;

Setelah selesai membaca tulisan ini, jika Anda tertarik dapat mengunjungi.

Membuat blog muncul di Google itu MUDAH. Cukup ikuti 6 langkah berikut ini. Dan itu akan membantu blog Anda terlihat di halaman pencarian Google:

1. Pertama, verifikasi blog Anda ke Alat Webmaster Google

Google Search Console adalah tempat di mana Anda dapat mengumpulkan beberapa informasi tentang blog atau situs Anda. Google akan merayapi blog Anda dan memberi tahu apakah Anda memiliki masalah (kode buruk, host yang buruk, tautan spam, dll …)

Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai dan saya tidak dapat mengenali alasan mengapa Anda tidak harus menambahkan blog Anda ke Google Search Console. Jangan ragu untuk mengunjungi Alat Webmaster sebulan sekali untuk memastikan bahwa Google masih “mencintai” blog Anda dan semuanya berfungsi dengan baik. Saya melakukan ini, dan Anda juga harus melakukannya.

Setelah menambahkan situs Anda, pastikan Anda akan menggunakan opsi yang disebut “Ambil sebagai Google” – Ini akan mempercepat seberapa cepat Anda diperhatikan, dan pastikan bahwa setiap halaman blog Anda akan diindeks oleh Google. Yang saya maksud dengan “diindeks” adalah bahwa pengguna mesin pencari Google dapat menemukan blog Anda melalui permintaan pencarian dan kata kunci mereka.

Tunggu sebentar, Anda pikir itu mudah? Sebenarnya, ada beberapa hal lain yang perlu Anda lakukan.

2. Share blog Anda di media sosial seperti; (Facebook, Twitter, Pinterest)

Jika Anda tidak memiliki profil di situs media sosial itu, saya sangat menyarankan Anda membuatnya.

Hanya perlu beberapa menit, tetapi ini menciptakan semacam kesadaran merek untuk blog Anda.

Setelah Anda mengaktifkan akun Anda, kirimkan atau terbitkan URL atau link utama blog Anda di sana.

Dikatakan bahwa, diam-diam, Google menggunakan Facebook dan Twitter untuk menjelajah dan mengindeks halaman baru. Jadi ini wajib dilakukan.

3. Gunakan layanan “ping” gratis

Saya tidak 100% yakin apakah itu berhasil atau tidak, tetapi saya sudah melakukan ini. Orang-orang di forum webmaster merekomendasikannya, jadi saya sarankan Anda melakukan hal yang sama

Kirimkan saja alamat blog Anda (YourNewBlog.com) dan alamat feed, yang biasanya YourNewBlog.com/feed. Kemudian centang semua layanan dan tekan tombol “Ping”. Itu biasanya hanya memakan waktu sekitar 1 menit, jadi itu tidak akan lama.

Ping ini semacam sinyal yang dipancarkan ke internet. Tujuannya untuk memberitahukan eksisten URL atau situs secara global.

Dititik ini, Anda sudah melakukan lebih dari yang sebenarnya Anda butuhkan, agar blog Anda muncul di Google, tetapi mari kita mengambil beberapa langkah tambahan. Agar lebih menjamin pengindeksan 24 jam itu, oke?

Note

4. Tambahkan blog Anda ke Bing Webmaster Tools

Bing Webmaster Tools – Ini mirip dengan Google Search Console (GSC), tetapi dibuat oleh mesin pencari Yahoo dan Bing. Jadi, daripada hanya menggunakan GSC, saya sarankan Anda untuk menambahkan blog Anda ke Bing juga. Fungsi alat Bing sama dengan GSC.

5. Buat sitemap dan robots.txt

Jangan terlalu bingung dengan tajuk karena Anda tidak perlu membuat apa pun sendiri. Nah, di tahun 2000-an Anda kemungkinan besar harus melakukan semuanya sendiri dan secara manual, tetapi sekarang jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Cukup unduh plugin WordPress seperti Yoast SEO, lalu aktifkan. Singkatnya, sitemap yang berfungsi dengan baik dan file robots.txt akan membuat perayapan blog Anda lebih mudah untuk Google.

Sitemap adalah tempat di mana semua URL halaman dan posting Anda disimpan.

6. Tambahkan video YouTube

Sejak Google membeli YouTube 10 tahun yang lalu, mereka telah mengintegrasikan layanannya tersebut.

Salah satu cara adalah mereka dapat memberi tahu situs web mana yang memiliki video YouTube dan karenanya merayapnya lebih cepat.

Menambahkan skema Video dan membuat sitemap video juga akan membantu. Jadi, jika Anda menambahkan video YouTube, Anda mendapat bonus dari peningkatan keterlibatan pengguna yang membantu peringkat Anda.

Cara melihat apakah blog Anda sudah muncul di Google

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, Anda hanya perlu menunggu sedikit. Ngopi-ngopilah dulu sejenak. Hohoo.

Sementara itu, pastikan Anda memberi tahu teman / kolega / anggota keluarga Anda tentang blog baru Anda. Kirim URL blog Anda via WhatsApp, Facebook, atau apa pun yang memungkinkan itu dilakukan.

Lalu, gunakan string pencarian berikut untuk melihat apakah blog Anda sudah diindeks oleh Google:

site:http://YourBlog.com

Ketik string tersebut dan tempatkan di bilah penelusuran Google. YourBlog.com ganti dengan URL situs Anda.

Bagaimana cara agar blog muncul di Google kurang dari 24 jam
Hasilanya akan terlihat seperti ini jika sudah terindeks

Jika situs Anda muncul di pencarian Google, seperti gambar diata, Anda dapat bernapas lega. Karena blog Anda diindeks oleh mesin pencari Google.

Anda dapat menggunakan string pencarian yang sama di Bing dan Yahoo, tetapi perlu diingat bahwa mesin pencari itu sedikit lebih lambat daripada Google. Jadi alih-alih menunggu 24 jam – tunggu seminggu atau lebih.

Namun, jika Anda tidak melihat blog Anda di Google segera, jangan panik karena situs Anda akan terdaftar cepat atau lambat.

Cara mempromosikan blog di pencarian Google

Setelah situs Anda diindeks, Anda ingin meningkatkan peringkat Anda, ada beberapa cara untuk membantu mencapai hal ini:

Menulis untuk mesin pencari

Anda harus mendidik diri sendiri tentang SEO sampai batas tertentu jika Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan traffic, Anda dapat melihat posting kami tentang cara menulis konten situs web untuk mempelajari dasar-dasar ini. Jika Anda ingin pintasan, coba gunakan Page Optimizer Pro.

Menulis untuk manusia juga!

Sekali lagi, tautan di atas akan membantu Anda untuk memahami hal ini, tetapi jika orang-orang meninggalkan halaman Anda karena omong kosong maka ini akan mempengaruhi peringkat Anda.

Pastikan halaman Anda menarik

Ini terkait erat dengan poin di atas karena kami mencoba untuk membuat halaman web lebih rapi. Ini akan mencakup hal-hal seperti memiliki desain yang layak, dan tidak menulis artikel gaya “dinding teks”. Putus dengan fitur dan gambar.

Mengatur akun media sosial

Kami sudah membahas ini secara singkat, tetapi harus diulang di sini. Platform media sosial mana yang digunakan untuk memberikan efek yang baik di ceruk pasar Anda? Sebagian besar situs web harus menggunakan beberapa hal berikut:

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Lingkungan sekitar profil sosial yang baik memberi situs web Anda lebih banyak peluang untuk menarik lalu lintas dari sumber-sumber ini tentu saja, tetapi Anda juga terlihat lebih sah di mata Google.

Promosikan blog Anda di Google Bisnisku

Jika Anda adalah bisnis lokal, pastikan Anda memanfaatkan platform Google Bisnisku. Jika Anda ingin melakukannya dengan baik di pencarian Google, tidak ada cara yang lebih baik selain menggunakan alat Google sendiri untuk melakukannya.

Buat artikel / gambar yang kaya data

Tautan adalah cara yang bagus untuk mendorong situs Anda ke peringkat pencarian Google, dan salah satu cara termudah untuk mendapatkan tautan ini adalah dengan menambahkan fakta dan angka yang menarik bagi orang lain di ceruk Anda.

Ini bekerja lebih baik jika Anda menggunakan infografis dan / atau gambar yang menunjukkan angka-angka ini dengan cara yang menarik.

Bagaimana untuk membangun tautan yang baik untuk mendorong peringkat di mesin pencari?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *